Kepanjangan CV Serta Penjelasan

Kepanjangan CV - CV adalah kepanjangan dari Curriculum Vitae, CV dalam arti bahasa indonesia adalah Riwayat Hidup. Dengan CV ini, anda dapat menjelaskan secara transparan dan jujur mengenai riwayat pendidikan serta pengalaman kerja yang telah anda jalani hingga CV ini dibuat, sehingga CV dapat menjadi referensi bagi pihak perusahaan yang akan mewawancarai Anda.

CV biasanya dilampirkan bersama dengan surat lamaran kerja, dan dokumen dokumen pendukung lainnya. CV sangat penting anda berikan kepada HRD, karna dengan CV ini HRD bisa menganalisis berdasarkan pendidikan yang telah anda selesaikan serta pengalaman kerja ataupun magang apa saja yang pernah anda lakukan, sehingga dengan begitu HRD dapat memberikan anda pekerjaan yang paling relevan dengan kompetensi anda, dan disesuaikan pula dengan lowongan yang sedang dibuka.

Kepanjangan CV Serta Penjelasan


Kepanjangan CV
Kepanjangan CV

Akronim/Singkatan: CV
Kepanjangan: Curriculum Vitae
Arti: Riwayat Hidup

Fungsi Curriculum Vitae


CV amat sangat diperlukan ketika seseorang ingin melamar kerja, magang, ataupun bila seseorang ingin mendapatkan beasiswa di perguruan tinggi. CV berperan untuk menjelaskan siapa kita melalui tulisan, terutama mengenai riwayat pendidikan serta riwayat keahlian apa saja yang pernah anda lakukan. 

Sehingga apabila anda ingin bekerja di perusahaan ataupun lembaga tertentu, HRD dapat mengenal serta mengetahui kemampuan anda, sehingga bisa disesuaikan dengan pekerjaan yang akan diberikan. Semisal anda adalah lulusan teknik komputer jaringan dan pernah bekerja di perusahaan teknologi, maka bila sebuah perusahaan membuka beberapa lowongan, kemungkinan besar anda akan ditempatkan di bagian yang berurusan dengan komputer, atau setidaknya dengan alat elektronik, begitu sobb.

Itulah sobb, Kepanjangan dari CV serta penjelasan mengenai Fungsi CV, semoga bermanfaat untuk sobat semua, dan bila sobat sedang mencari kerja, semoga segera mendapat pekerjaan yang terbaik untuk sobat. Sukses selalu, dan jangan lupa tersenyum hari ini, sekian terimakasih banyak.