Kepanjangan Email, Arti dan Penjelasan

Kepanjangan Email - Merupakan singkatan dari Electronic Mail atau bila diterjemahkan dalam bahasa indonesia berarti surat/surel elektronik. Kehadiran email juga sangat berpengaruh pada berbagai sektor baik itu pendidikan, industri dan sebagainya, karna dengan E-mail ini sudah bisa menggantikan peran dari surat yang biasanya dulu dikirim via POS atau yang lainnya.

Dengan adanya Email ini membuat kita tak usah repot-repot untuk membeli prangko lagi serta pengirimannya pun sangat cepat, bahkan hanya dalam hitungan detik saja email sudah bisa diterima kepada orang yang kita tuju, tentu ini jauh lebih menguntungkan dibandingkan dahulu yang jika kita mengirim pesan, sampainya bisa berhari-hari tergantung wilayah tujuan. Setelah mengetahui Kepanjangan Email, kini waktunya sobat untuk mengetahui penjelasan dari kata email ini.

Kepanjangan Email dan Penjelasan


Kepanjangan Email

Akronim/Singkatan: Email
Kepanjangan: Electronic Mail
Arti: Surel Elektronik

Pertanyaanya mengapa teknologi ini disebut Email ? jawabannya Karena Email merupakan sistem yang memungkinkan pengiriman pesan atau penerimaan pesan berbasis teks secara elektronik yang bisa dilakukan melalui berbagai perangkat seperti komputer, tablet, smartphone dan gadget lainnya. 

Penjelasan Email diatas memang masih kurang spesifik, secara jelasnya email adalah sebuah teknologi pengiriman data, file teks, foto digital, audio ataupun video dari satu perangkat baik itu komputer, laptop, tab, smartphone ataupun sejenisnya yang terhubung dalam sebuah jaringan. Jaringannya juga bukan hanya sebatas jaringan intranet tapi untuk internet pun sudah bisa. 

Kini penggunaan email sudah sangat luas, bahkan hampir semua orang yang biasa beraktivitas di internet pasti memiliki email. Ini memang terbilang wajar karna kini cara memiliki email sudah sangatlah mudah, ada beberapa penyedia layanan gratis khusus untuk email ini, diantara yang paling populer diantara lain gmail milik google dan ymail punyanya yahoo. E-mail ini diumpamakan sebagai sebuah tanda pengenal ataupun pembeda, semisal nomor yang biasa digunakan untuk handphone ataupun pin yang digunakan sebagai tanda pengenal blackberry mesengger.

Penjelasan Kepanjangan dari E-mail

Orangkaya10m@gmail.com
Rajagantengs88@yahoo.co.id

Seperti biasanya dalam alamat email selalu dipisahkan dengan tanda penghubung @, nah yang dibagian kirinya itu merupakan identitas atau alamat khusus anda  atau yang biasa disebut sebagai username email, adapun dibagian kanannya adalah identitas dari server atau penyedia layanan email tersebut (tergantung server). 

Username menyatakan identitas pengguna email sehingga ini tidak bisa sama dengan email yang telah digunakan user lainnya. Biasanya anda dapat membuat bagian username ini dengan kata-kata, nama, singkatan, atau angka-angka tertentu. Selain itu juga jika masih tidak bisa, biasanya bagian username ini bisa diisi juga tanda titik ataupun tanda underscore. Sedangkan karakter unik lainnya seperti spasi, dan karakter-karakter khusus, seperti #,$,%,&,?,<, (, ), dan simbol-simbol lain tidak bisa dijadikan sebagai username email.

Yap, itulah sekelumit artikel yang dapat kami sajikan mengenai Kepanjangan Email, Arti dan Penjelasan untuk kesempatan kali ini, mohon maaf jika banyak kekurangan dan kealfaan, sekian dan terimakasih banyak atas kunjungannya.