Kepanjangan UNESCO Serta Penjelasan

Kepanjangan UNESCO - UNESCO merupakan singkatan dari United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization, yang artinya adalah Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa atau Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan PBB.

Organisasi UNESCO ini merupakan salah satu badan khusus dari PBB yang dibentuk pada tahun 1945. Tujuan didirikannya organisasi  ini adalah untuk mendukung perdamaian, dan keamanan dengan mempromosikan kerja sama antar negara dunia melalui pendidikan, ilmu pengetahuan, dan budaya agar mampu meningkatkan rasa saling menghormati yang berlandaskan kepada keadilan, peraturan hukum, HAM, dan kebebasan hakiki.

UNESCO tercatam memiliki 191 negara yang tergabung menjadi anggotanya. UNESCO memiliki kantor pusat di kota Paris, Prancis, disertai 50 kantor wilayah serta beberapa lembaga, dan institut yang tersebar di beberapa negara. UNESCO memiliki lima program utama yang disebarluaskan melalui pendidikan, ilmu alam, ilmu sosial, dan manusia, budaya, serta komunikasi, dan informasi.

Proyek yang disponsori oleh UNESCO termasuk program baca-tulis, teknis, dan pelatihan guru; program ilmu internasional; proyek sejarah regional, dan budaya, promosi keragaman budaya; kerja sama persetujuan internasional untuk mengamankan warisan budaya, dan alam serta memelihara HAM; dan mencoba untuk memperbaiki perbedaan digital dunia.

Kepanjangan UNESCO Serta Penjelasan


Kepanjangan UNESCO
Kepanjangan UNESCO

Akronim/Singkatan: UNESCO
Kepanjangan: United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization
Arti: Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan PBB

Walaupun UNESCO adalah sebuah organisasi yang cukup besar di dunia, namun masih banyak orang awam yang belum tau tentang organisasi ini, jika sobat sering nonton on the spot, atau spotlight pasti sering denger ada suatu tempat atau monumen yang menjadi situs warisan dunia unesco. Nah maksudnya disini adalah bahwa tempat ataupun monumen tersebut telah dikelola melalui program warisan dunia UNESCO dengan kontrak 4 tahun.

Seperti itulah sekelumit mengenai Kepanjangan Dari UNESCO, semoga berfaedah untuk sobat semua, simak terus berbagai Singkatan Kata lainnya di website ini, terimakasih banyak.