Kepanjangan CAT Serta Penjelasan

Kepanjangan CAT - CAT adalah singkatan dari Computer Assisted Test yang artinya Tes dengan Bantuan Komputer. Walaupun secara arti, dalam bahasa inggris Cat artinya adalah kucing, sedangkan dalam pengertian bahasa indonesia, Cat adalah cairan berwarna yang digunakan untuk mewarnai benda baik 2 ataupun 3 dimensi.

Tapi untuk sekarang ini cat menjadi singkatan yang sudah cukup lumrah di indonesia, disebabkan lembaga-lembaga maupun industri yang dulu biasa melakukan tes dengan kertas kini beralih dengan tes menggunakan komputer.

Tes yang dilakukan dengan sistem CAT ini kini bukan lagi hanya untuk tes CPNS, sistem ini bahkan telah digunakan untuk ujian nasional, namun untuk Ujian Nasional tidak menggunakan Singkatan CAT, akan tetapi lebih populer disebut UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

Sistem tes, ujian ataupun interview berbasis Computer Assisted memang sudah banyak digunakan di indonesia, sebenarnya sama saja dengan tes biasa, apabila biasanya kita menjawab menggunakan pensil ataupun pulpen, tapi dengan tes CAT ini hanya diperlukan komputer saja.

Kepanjangan CAT Serta Penjelasan


Kepanjangan CAT

Akronim/Singkatan: CAT
Kepanjangan: Computer Assisted Test
Arti: Tes dengan Bantuan Komputer

Jadi seperti itu sobb Kepanjangan dari CAT, nah jadi sekarang gausah bingung lagi kalau ada yang bertanya apa itu CAT? sobat tinggal jawab saja kalau cat itu adalah Tes dengan bantuan komputer, sehingga tidak lagi menggunakan kertas dan pena.

Dengan mengetahui Kepanjangan CAT ini sobat jadi ga bakal ngasal lagi apabila ditanya sama kawan, kalau ditanya apa arti cat ya jawabannya kucing tentu, terus kalau pertanyaannya gak jelas, maka sobat jawab aja, kalau CAT ini merk kendaraan alat berat yang sering nongkrong di proyek wkwkwk.

Okedeh, kiranya itu aja artikel mengenai Kepanjangan CAT Serta Penjelasan yang dapat kami tuliskan kali ini, semoga bermanfaat dan pastinya berkah selalu, sekiaaan.