Kepanjangan FAO Serta Penjelasan

Kepanjangan FAO - FAO adalah singkatan dari Food and Agriculture Organization, yang dalam bahasa indonesia artinya sama dengan Organisasi Pangan dan Pertanian. Apa itu FAO? Food and Agriculture Organization adalah sebuah organisasi dunia yang berada dibawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang diikuti lebih dari 180 negara dengan fokusnya di bidang Pangan dan Pertanian. FAO memiliki motto Fiat Panis berasal dari bahasa latin yang artinya ("Semoga ada roti").

Sehingga organisasi FAO ini mengurusi semua yang berurusan dengan dan pertanian, Pangan secara pengertian adalah (segala sesuatu yang berasal dari sumber hayati dan air, baik yang diolah maupun tidak diolah, yang diperuntukkan sebagai makanan atau minuman bagi konsumen manusia) sedangkan Pertanian adalah (Aktivitas yang dilakukan manusia untuk menghasilkan bahan pangan, bahan baku industri, atau sumber energi, dan untuk mengelola lingkungan hidupnya). Itulah Kepanjangan dari FAO, selanjutnya kami jelaskan mengenai sejarah, tujuan dan kegiatan FAO, simak baik-baik dibawah sini.

Kepanjangan FAO Serta Penjelasan


Kepanjangan FAO

Akronim/Singkatan: FAO
Kepanjangan: Food and Agriculture Organization
Arti: Organisasi Pangan dan Pertanian

Awal Mula FAO


FAO pertama kali didirikan pada tahun 1945 di Quebec City, Quebec, Kanada. Pada awalnya markas besar FAO berada di Washington, D.C. Amerika Serikat, namun pada tahun 1951 markas FAO dipindahkan ke Roma, Italia. Pada akhir tahun 2005, FAO terhitung telah memiliki anggota sebanyak 189 anggota (188 negara dan Komunitas Eropa).

Tujuan FAO


FAO memiliki tujuan untuk menaikkan tingkat nutrisi dan taraf hidup. Ini tentunya berkaitan dengan meningkatkan produksi, proses, pemasaran dan penyaluran produk pangan dan pertanian serta mempromosikan pembangunan di pedesaan dan juga melenyapkan kelaparan di seluruh dunia (terkhusus bagi negara yang menjadi anggotanya).

Kegiatan Utama FAO



  1. Bantuan Pembangunan bagi negara-negara berkembang.
  2. Memberi Informasi tentang nutrisi, pangan, pertanian, perhutanan dan perikanan.
  3. Nasihat untuk pemerintah.
  4. Forum netral untuk membahas serta menyusun kebijakan mengenai isu utama yang berkaitan dengan pangan dan pertanian.

Indonesia sendiri telah resmi menjadi anggota FAO, perwakilan dari FAO pun kerap kali datang ke indonesia, mereka bahkan menyambangi berbagai wilayah di indonesia untuk mempelajari hal yang berkaitan dengan pertanian yang ada di indonesia. Di indonesia Kementrian Pertanian lah yang paling dekat dengan organisasi FAO ini.

Oke, jadi begitu informasi yang dapat kami berikan mengenai Kepanjangan FAO serta Penjelasan, sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan Thank you for visiting this website, sekian.