Kepanjangan PASI Serta Penjelasan

Kepanjangan PASI - PASI adalah singkatan dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia, PASI adalah organisasi non pemerintah yang bertujuan untuk menaungi para atlet yang ada di seluruh indonesia. Organisasi PASI didirikan pada tanggal 3 september 1950 di semarang. kini PASI atau disebut PB (Pengurus Besar) PASI berkantor pusat di daerah Tebet Jakarta Selatan.

Di kalangan masyarakat umum, organisasi ini memang masih sangat awam terdengar, sebenarnya PASI ini sejenis dengan PSSI, bedanya kalau PASI ini menaungi para atlet sedangkan PSSI menaungi sepak bola. Itulah penjelasan mengenai Kepanjangan PASI, lalu sebenarnya apa yang dimaksud dengan atlet? yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Kepanjangan PASI Serta Penjelasan


Kepanjangan PASI

Akronim/Singkatan: PASI
Kepanjangan: Persatuan Atletik Seluruh Indonesia

Perbedaan Atlet dan Atletik


Atlet maupun Atletik, Kata ini berakar dari bahasa Yunani yaitu "athlon" yang berarti kontes. Sedangkan secara pengertian, Atlet dan Atletik memiliki pengertian yang berbeda.

Atletik adalah gabungan dari berbagai jenis olahraga yang secara umum dapat dikategorikan menjadi 4 cabang, yakni lari, lempar, lompat, dan jalan. Menurut sejarah, Atletik merupakan cabang olahraga yang sudah mulai diperlombakan pertama kali pada tahun 776 Sebelum Masehi.

Atlet adalah seseorang yang hebat dalam olahraga atau bentuk lain dari latihan fisik. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, atlet adalah seorang olahragawan, terutama yang ikut serta pada perlombaan atau sebuah pertandingan. Dalam beberapa cabang olahraga tertentu, atlet diharuskan untuk memiliki kekuatan, kecepatan dan ketangkasan yang lebih tinggi dari rata-rata orang biasa.

Jadi secara gampangnya, Atletik itu adalah jenis olahraganya, sedangkan Atlet adalah seorang professional yang terlatih untuk mengikuti olahraga tersebut. Jadi, Atlet tidak bisa disamakan dengan pemain, karna tidak bisa sembarangan orang bisa ikut serta dalam sebuah kontes pertandingan olahraga, kira-kira seperti itu penjelasannya.

Gimana sobb, jadi sekarang sudah faham kan mengenai Kepanjangan dari PASI ini, serta sobat juga sudah mengetahui definisi dari Atlet/Atlit dengan Atletik hmmm mantap. Sekian dari kami, mohon maaf bila banyak kekurangan, semoga bermanfaat, terimakasih.