Kepanjangan JBL Serta Penjelasan

Kepanjangan JBL - JBL merupakan singkatan dari James Bullough Lansing. Ini adalah nama orang amerika yang jenius dalam bidang ekektronik, khususnya audio. Ia adalah seorang penidiri 2 perusahaan besar audio di amerika, kedua perusahaan yang didirikannya pun menggunakan namanya sebagai brand, yang pertama adalah JBL yang tak lain adalah singkatan dari namanya, dan satunya lagi adalah perusahaan Altec Lansing yang menggunakan ujung dari namanya.

Merk dari perangkat audio JBL memang sudah sangat terkenal, bahkan seantero dunia, berbagai macam produk terutama speaker-speaker sudah menyebar luas ke seluruh penjuru negri, entah itu speaker untuk home teater, speaker mobil, speaker portable, headset, dan berbagai perangkat audio lainnya.

Kepanjangan JBL



Akronim/Singkatan: JBL
Kepanjangan: James Bullough Lansing
Arti: - (nama orang)

Keberhasilan dari perusahaan JBL tentu tak lain adalah hasil dari kerja keras pendirinya, yang tak lain adalah James Bullough Lansing. Kehebatan dari James Bullough Lansing memang sudah nampak sejak ia masih kecil, bahkan pada usia 12 tahun, dia sudah mampu membuat pemancar sinyal untuk radio lokal. Namun tak banyak yang tahu, kalau si jenius ini juga bahkan pernah bekerja menjadi montir mobil.

Biografi James Bullough Lansing / JBL:


Lahir pada tanggal 14 Januari 1902, di Nilwood Township, Illinois, Amerika.
Meninggal pada tanggal 24 September 1949, di San Marcos, California, Amerika.
Perusahaan yang didirikan diantaranya JBL dan Altec Lansing.

Itulah Kepanjangan dari JBL yang dapat kami jelaskan kepada sobat semua, sekarang sobat jadi sudah faham kan kalau logo ataupun merk yang ada di banyak speaker ataupun headset itu adalah bukan sekedar sebuah nama, melainkan kata singkatan dari nama pendirinya yang sangat luar biasa. Okedeh sekian, semoga bermanfaat.