Kepanjangan PMS Serta Penjelasan dan Gejala Ketika PMS

Kepanjangan PMS - PMS adalah singkatan dari "Premenstrual Syndrome" atau disebut "Sindrom Pramenstruasi" dalam bahasa indonesia. PMS atau sindrom pramenstruasi adalah sebuah gejala yang dapat mempengaruhi emosi, psikologis maupun fisik seseorang wanita dikarnakan terjadinya perubahan kadar hormon dalam tubuhnya. Gejala-gejala yang diakibatkan oleh PMS biasanya akan hilang dengan sendirinya setelah 4 hari. Gejala ini biasanya terjadi beberapa hari sebelum masa menstruasi / datang bulan, lalu seperti apakah gejala-gejala yang terjadi karna PMS, dan bagaimana pula cara mengatasi gejala PMS ini, silahkan simak baik-baik penjelasan mengenai pms berikut ini.

Kepanjangan PMS Serta Penjelasan dan Gejala Ketika PMS


Kepanjangan PMS


Setelah sobat semua tau Kepanjangan PMS, sekarang kita lanjutkan tengan gejala dari pms tersebut ya sobb. Gejala PMS tentu tidak akan dan mustahil terjadi oleh laki-laki ya sobb, walaupun bencong bin pocong sekalipun gak akan mengalami hal ini. Lalu siapa saja yang mengalami gejala ini?, gejala pms biasa terjadi pada wanita mulai dari usia 12 tahun atau sudah masuk usia baligh yang ditandai dengan mulai berkembangnya payudara serta tanda-tanda baligh lainnya, Pms juga bukan hanya terjadi pada anak gadis saja, bahkan ema-ema juga terkadang terkena gejala ini, tentu ema ema yang mimin maksud, bukan ema ema yang sudah menopouse, tapi maksud mimin, itu tuh ema ema yang bodinya masih mirip gitar morocco hehehe. Sedangkan untuk jenis dari Gejala gejala yang muncul pada masa pms biasanya beragam jenisnya, dan tidak semua wanita mengalami gejala yang sama. Beberapa gejala, biasanya menyerang bagian fisik serta psikologis, berikut beberapa gejala yang bisa terjadi pada masa pms atau Premenstrual Syndrome baik itu pada fisik maupun sikologi wanita.

Gejala Pada Fisik :



  • Lelah - Kondisi fisik yang sering dirasakan kebanyakan wanita pada masa pms biasanya adalah kelelahan, dimana tidak jelas sebab lelahnya, bukan karna kerja berat ataupun karna padatnya aktivitas. Lelah yang muncul ini biasanya membuat para wanita lebih suka untuk tidur-tiduran dan malas beraktivitas.
  • Sakit kepala - Gejala yang satu ini tentu kurang menyenangkan, karna kalau sudah sakit kepala bawaannya mau perang mulu wkwk.
  • Perut kembung - Perut yang kembung pada masa pms adalah hal normal, bukan karna terlalu banyak minum ataupun masuk angin, jadi gausah khawatir.
  • Payudara menjadi sensitif - Pada kondisi semacam ini, terkadang bukan hanya sensitif, tapi terkadang payudara juga mengeras, bukan dikarnakan adanya rangsangan dari pasangan, tapi ini alami terjadi.
  • Nyeri pada otot dan sendi - Nyeri-nyeri yang mucul bisa terjadi pada otot-otot yang sensitif, bahkan ada beberapa yang merasakan nyeri dibagian miss v. Selain nyeri, terkadang tanpa sadar pada masa masa pms, bagian miss v pada wanita sering basah, bukan darah yang keluar, melainkan cairan putih bening, namun beda dengan keputihan.
  • Muncul jerawat - Gejala pms pada fisik juga kadang ditandai dengan munculnya jerawat, jerawat yang muncul biasanya tidak banyak, paling hanya 1 atau 2, dan itupun bukan jerawat parah yang bisa merusak kulit wajah, melainkan pertanda saja dari perubahan hormon wanita.

Gejala Pada Psikologi :


  • Uring uringan - wanita yang sedang terkena gejala pms biasanya uring uringan aja bawaannya, kalau kata orang kampung mah, mungsang-mangsing mulu pegaweannya wkwk. Bagi anda yang pria, sebaiknya dapat memaklumi pasangan anda ketika terkena gejala pms yang satu ini, sebab kalau anda sebagai pria tidak mengerti situasi ini, kesian pa kua, karna saking banyaknya abang abang yang ngajuin talak, hihihih.
  • Suasana hati yang tidak stabil - Gundah gulana dan merasa tidak tenang biasa dirasakan wanita beberapa hari menjelang datang bulan, apalagi jika pms bertepatan dengan diputusin pacar, aduhh itu bawaannya parah sobb, ngeliat mama lemon rasanya mau di minum aja sama dia.
  • Sulit konsentrasi - Bagi para pelajar tentu gejala yang satu ini sangat bahaya, apalagi bila gejala ini muncul saat ujian ataupun sidang skripsi, tentu akan membuat kacau urusan, saran mimin banyak banyak doa aja, agar diberikan kemudahan dalam segala urusan sama yang maha kuasa. Gejala ini juga cukup meresahkan bagi wanita karir, karna membuat mereka sulit melakukan pekerjaan secara serius.
  • Mudah menangis - wanita yang memang terkenal lemah akan lebih mudah menangis ketika masa pms, jadi jangan coba coba anda selaku pria ngeleg pasangan anda pada masa-masa pms ini, cukup berbahaya hadirin dan pemirsa, karna mesti keluar yang merahan dulu buat berentiin si dia nangis wkwk.
  • Sulit tidur - Walaupun badan lelah serta cape karna beraktivitas di siang hari, biasanya wanita yang sedang mengalami gejala pms sulit tidur, apalagi yang cicilannya banyak, utang selebar pelosok ditambah tanggal tua, tapi gajian belum juga cair, selain sulit tidur kalau sudah begini keadaanya, rasanya soffel juga mau di tenggak aja bawaannya.
  • Beberapa gejala lain yang biasanya muncul ketika pms diantaranya : Berubahnya nafsu makan, rasa cemas berlebihan karna takut suami nginep dirumah janda wkwk. Kemudaian emudian juga gejala lainnya yaitu turunnya rasa percaya diri, bawaannya udah kaya keong, kalau ngeliat orang mau ngumpet aja rasanya. Gejala PMS yang perlu diketahui juga adalah, dapat membuat Gairah seks seorang wanita menjadi menurun, macam lesu lunglai aja walaupun sudah dirayu dengan ribuan senjata maut punya si abang, mau tidur kalau diajak berhubungan sama si abang, padahal kalau hari biasa, itu si mama buasnya macam singa australia ketika perang di pedalaman hutan hujan. Sabar ya bang, kalau pusing pusing ngadepin istri kaya gini, saran mimin sih mending nginep dirumah istri kedua aja, kalau ngga mending nemenin pa satpam ngopi aja di pos ronda hahahah.

Pada masa anda mengalami gejala-gejala PMS, sebaiknya hal yang paling tepat anda lakukan adalah banyak beristirahat, dan untuk para suami sebaiknya bersabar ya bang, karna gejala-gejala pms ini sebagai lampu kuning ataupun tanda kalau sebentar lagi abang-abang ngga bisa main bola bareng si istri hehehe. Okehh pemirsa, itu saja sepertinya yang bisa mimin bagikan pada kesempatan kali ini, mohon maaf bila kata-kata yang mimin gunakan kurang canggih, soalnya mimin males ngomong formal-formal karna ga sesuai sama tampang mimin yang tetep keliatan kampungan walaupun sudah pakai setelan jas all england wkwk, becanda ya becanda, aslinya mimin tuh cowo eskrim ko, yang manis dan lembut jiahahahahhh. Sekian dulu deh artikel mengenai Kepanjangan PMS Serta Penjelasan dan Gejala Ketika PMS yang bisa mimin sajikan, semoga bermanfaat dan kalau ada tambahan informasi, serta pengalaman unik ketika pms, silahkan tulis di kolom komentar bawah sini ya girlsss!!!