Kepanjangan ETC Serta Arti dan Penjelasan

Kepanjangan ETC - ETC merupakan singkatan dari "Et Cetera", berasal dari bahasa latin yang artinya Dan Sebagainya. Etc adalah kata singkatan yang sering digunakan dalam penulisan berbahasa inggris, untuk menggantikan kata and so on. Singkatan etc sebenarnya hampir sama dengan dll, dsb, dan dst dalam penulisan bahasa indonesia, namun tak jarang ada juga orang yang menggunakan singkatan etc ini dalam penulisan berbahasa indonesia, biasanya untuk tulisan bebas, karna bila digunakan untuk tulisan formal, tentu gramatical ini menyalahi aturan penulisan dalam bahasa indonesia.

Sekarang sudah faham kan mengenai Kepanjangan ETC, namun bagi sobat yang suka baca-baca tulisan bahasa inggris ataupun sobat yang baru mempelajari bahasa inggris mungkin masih bingung kan dengan penggunaan singkatan ini, gausah bingung sob nih mimin akan kasih contoh penggunaan kata ETC deh biar sobat semua semakin faham.

Kepanjangan ETC Serta Arti dan Penjelasan


Kepanjangan ETC
Kepanjangan ETC

Contoh Penggunaan Kata ETC yang Tepat Sasaran


The showroom sells various kinds of cars, ranging from Toyota, Honda, Ford, Suzuki, Nissan, GMC, Buick, Mitsubishi, etc.

Sehingga bila diartikan dalam bahasa indonesia, kalimat diatas sama saja dengan kalimat dibawah ini:

Showroom itu menjual berbagai macam mobil, mulai dari toyota, honda, ford, suzuki, nissan, gmc, buick, mitsubishi, dsb. (dan sebagainya)

Gimana sob? sudah faham kan dengan arti dari ETC dan sudah jelas juga kan penjelasan yang mimin berikan kepada sobat semua, sebenernya gampang kan ya bahasa inggris itu wkwk, menurut mimin sih gampang gampang aja, justru yang susah itu dapetin pacar orang inggris kwkwkwk.

Jadi seperti itu aja penjelasan mengenai Etc yang mampu mimin berikan, semoga bermanfaat, sukses terus, dan mohon maaf bila bahasa yang mimin gunakan kurang formal seperti janjinya mantan hihihi. Sekian informasi kali ini tentang Kepanjangan ETC Serta Arti dan Penjelasan, bila ada masukan maupun komentar, silahkan tuliskan di kolom bagian bawah.