Kepanjangan VVTI Serta Penjelasan

Kepanjangan VVTI - VVTI adalah singkatan dari (Variable Valve Timing with intelligence). Kata VVTI akan sangat sering dijumpai ketika sedang membuka kap mesin mobil, khususnya pada mobil toyota. Lalu apakah vvti itu, serta apa pengertiannya? silahkan simak penjelasannya berikut ini

Kepanjangan VVTI



Akronim/Singkatan : VVTI
Kepanjangan : Variable Valve Timing with intelligence

Pengertian VVTI


VVTI adalah teknologi pengaturan pintar waktu buka tutup valve yang variatif, salah satu dari teknologi mesin yang dikembangkan oleh perusahaan mobil asal jepang yakni TOYOTA, teknologi ini pertama kali dimunculkan pada tahun 1996.

Teknologi yang kini hampir dipakai oleh seluruh mobil buatan toyota ini dulunya hanya dipakai oleh beberapa mobil saja, seperti di indonesia misalnya, dulu mobil berteknologi vvti ini diantaranya adalah Toyota Previa (2001), Toyota RAV4 (2001), Toyota Camry (2002), Toyota Vios (2003), Toyota Corolla Altis (2004), Toyota Kijang Innova (2004), Toyota Avanza S VVT-i (2005), Toyota Fortuner (2005) dan Toyota Yaris (2006).

Sudah tau kan kepanjangan dari vvti? namun sayangnya masih banyak orang yang salah menafsirkan arti dari teknologi vvti ini, kebanyakan orang menganggap vvti itu sama dengan injection, padahal beda jauh.

Kehadiran teknologi VVTI tentu memberikan cukup banyak manfaat, diantaranya adalah dapat membuat mesin semakin efisien dan bertenaga, lebih ramah lingkungan serta tidak boros bahan bakar. Jadi itulah Kepanjangan VVTI serta Penjelasan, semoga bermanfaat.